website perusahaanMau Tahu Halaman Website Perusahaan Yang Wajib Ada Di Website?

Beda Bisnis tentu beda pula kebutuhannya, sama juga dengan website. Website perusahaan satu dengan perusahaan lainnya tentu juga akan beda kebutuhannya. Terus, Halaman website apa saja sih yang perlu ada di website perusahaan Anda?

Oke, Yuk simak penjelasannya.

1. Hubungi Kami ( Contact Us )

Halaman Hubungi kami ini adalah termasuk halaman yang penting ada di perusahaan Anda. Kenapa? Ya tentu saja karena dengan adanya halaman ini Anda bisa berinteraksi dengan customer Anda.

Dan ini sangat penting karena dengan begitu Anda akan tahu umpan balik dari customer Anda tentang produk Anda.

Membuat halaman Hubungi kami tidaklah sulit. Karena bahkan terdapat fitur bawaan formular kontak dari developer websitenya. Tentu saja fungsinya adalah untuk menghubungi Anda dengan mudah tanpa proses berliku.

Agar terlihat professional tentunya Anda akan menambahkan tambahan informasi dari fitur bawaan website, seperti Nomor telpon atau mungkin maps perusahaan Anda.Sehingga customer juga bisa berkunjung langsung ke perusahaan Anda.

2. Tentang Kami ( About Us )

Untuk mau bekerja sama dengan perusahaan Anda tentunya orang harus mengetahui informasi dasar tentak perusahaan Anda. Mereka tentu tidak akan mau bekerja sama dengan perusahaan yang tidak jelas keberadaannya.

Halaman Tentang Kami dan juga halaman khusus yang memuat anggota tim memberi peluang yang sangat bagus bagi bisnis Anda untuk lebih dikenal. Dengan halaman ini, para pengunjung atau calon klien bisa lebih mengetahui kisah dan latar belakang pendirian bisnis Anda.

Tahukah Anda kalau menambahkan foto ternyata dapat meningkatkan konversi website? Karena dengan adanya foto, para pengunjung situs percaya mengenai kredibilitas website dan juga bisnis Anda. Dengan kata lain, semakin ‘otentik’ bisnis Anda, maka semakin kecil pula kemungkinan bisnis Anda diacuhkan.

3. Frequently Asked Questions ( FAQ )

Halaman FAQ adalah halaman tentang pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pelanggan. Anda  tentu akan mendapatkan banyak kelebihan jika memasang halaman FAQ di website perusahaan. Karena dengan halaman ini sudah menjawab sebagian pertanyaan yang sering muncul dan sudah ada jawabannya.

Untuk web bisnis yang lebih sederhana atau berskala kecil, halaman FAQ saja sudah lebih dari cukup.

Contoh penerapan halaman FAQ: anggap saja Anda sedang menjalankan toko online t-shirt yang menawarkan layanan custom. Orang-orang bisa menentukan sendiri pola, motif, atau bahkan warna kemeja atau kaos yang mereka inginkan. Tentunya sebelum sampai ke kata deal, akan ada beberapa pertanyaan yang terlontarkan, seperti:

  • Bagaimana caranya mengirimkan desain atau rancangan saya?
  • Apa ukuran yang Anda gunakan untuk membuat kemeja atau kaos?
  • Apakah Anda melakukan pengiriman ke seluruh negara atau area tertentu?
  • Berapa lama saya harus menunggu sampai selesai menerima pesanan?

Halaman FAQ merupakan salah satu halaman website yang vital karena sedikit banyak mengangkat beban Anda dan juga staff di bagian customer support (bantuan pelanggan).

4. Harga ( Pricing )

Ada sebuah pertanyaan yang paling sering muncul apapun jenis bisnisnya adalah : “Berapa harganya?”. Untuk bisnis yang menawarkan produk atau layanan dengan harga fixed maka sebaiknya Anda membuatkan table harga produk layanan demi memudahkan Anda dan juga para calon pembeli.

Berikut beberapa kelebihan daftar harga:

  • Visitor bisa membandingkan antara satu pilihan dengan pilihan lainnya.
  • Anda bisa menulis ringkasan mengenai keunggulan dari masing-masing pilihan yang ditawarkan.
  • Anda dapat menentukan pilihan terbaik yang sebaiknya dipilih pembeli dari sekian pilihan yang disediakan.

Tidak semua jenis bisnis bisa menerapkan daftar harga. Sebagai contoh, Anda menjual suatu barang dan untuk harganya, Anda harus melakukan pembicaraan dulu dengan klien. Pemasangan informasi harga tentu tidak memungkinkan untuk jenis bisnis seperti ini. Kalau sudah begini, yang Anda perlu lakukan adalah menambahkan beberapa informasi penting di halaman Contact Us, seperti menegaskan bahwa harus terjadi komunikasi antara Anda dan klien terlebih dulu guna mengetahui persyaratan yang ada sebelum membicarakan soal harga.

Untuk point lanjutan akan kita jelaskan di postingan selanjutnya.

Ingin Segera Buat website Perusahaan Anda? Bisa langsung Klik disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *